Selasa, 14 Januari 2014

Ambisi Mencapai Sesuatu

Sebuah pengalaman spiritual telah membawa penulis semakin sadar tentang sebuah harapan dan kenyataan. Benar kata sebuah ayat: Tidak akan jatuh sehelai daun jika tidak ada ijin-Nya. Masyaallah. Itulah yang sering penulis hadapi dalam kehidupan sehari-hari. 

Pernah Penulis berambisi untuk mencapai sesuatu. Beberapa cara telah penulis tempuh. Karena secara logika harapan tersebut sudah teramat dekat. Ternyata harapan tidak harus menjadi kenyataan. Keputusan Illahilah yang terbaik. 

Dengan demikian penulis bisa menyimpulkan bahwa:
  1. Jika kita memiliki sebuah harapan /keinginan, maka komunikasikan itu pada Illahi. Ya Allah..Saya punya keinginan. Jika keinginan ini baik bagiku maka kabulkanlah. Tapi jika tidak maka keputusanmulah yang terbaik.
  2. Jangan membabi buta untuk memcapai suatu keinginan. Hal tersebut akan menjadikan para pembaca kecewa jika tidak menjadi kenyataa. Dampaknya adalah stress. Bahkan orang lain yang disalahkan.
  3. Ikhlas/Nerimo ing pandum. Ini harus kita lakukan agar kita terbebas dari rasa kecewa yang berkelanjutan.
  4. Berdo'a adalah energi. Jangan lupa berdo'a jika ingin melakukan sesuatu.
Sekian. Semoga bermanfa'at bagi para pembaca. Salam Ikhlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soal Bahasa Inggris Expressing Gratitude Kelas 7 SMP

  Soal Bahasa Inggris Expressing Gratitude Kelas 7 SMP   Answer the following questions by choosing the right answer between a, b, c, d, o...